Mobil Tabrak Gerbang Gedung Putih AS, Sopir Tewas

Mobil Tabrak Gerbang Gedung Putih AS, Sopir Tewas

ALLGULFNEWS – Sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi menabrak gerbang perimeter luar kompleks Gedung Putih, Amerika Serikat (AS). Pengemudi mobil tersebut tewas.

Dilansir AFP, Senin (6/5/2024), insiden ini terjadi pada Sabtu (4/5) malam. Dinas Rahasia AS memastikan tidak ada ancaman terhadap Gedung Putih akibat kejadian tersebut.

BACA JUGA : Lagi, Swedia Izinkan Demo Pembakaran Al-Qur’an Hari Ini

“Sesaat sebelum pukul 22.30, sebuah kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi bertabrakan dengan gerbang perimeter luar di kompleks Gedung Putih,” kata Dinas Rahasia AS dalam sebuah pernyataan di platform media sosial X, seperti dilansir AFP, Senin (6/5/2024).

Petugas yang tiba di lokasi kejadian berusaha memberikan bantuan kepada pengemudi yang ditemukan meninggal.

Juru bicara Dinas Rahasia AS, Anthony Guglielmi, mengatakan pihaknya bersama dengan polisi dan pemadam kebakaran Distrik Columbia, telah meluncurkan penyelidikan atas kecelakaan fatal tersebut. Dia menegaskan tidak ada ancaman atau implikasi keselamatan publik.

BACA JUGA : Netanyahu Ketakutan Ditangkap ICC, Minta Tolong Biden Gunakan Pengaruh AS

Pada Januari lalu, pihak berwenang menahan orang lain yang menabrakkan kendaraannya ke gerbang luar kompleks yang sama.

Gedung Putih telah mengalami serangkaian insiden pelanggaran tingkat tinggi dalam beberapa tahun terakhir, yang mendorong pembangunan pagar logam yang lebih tinggi dan lebih kokoh di sekeliling rumah ikonik tersebut pada tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *